First Day ~ Traveling in Singapore with baby Leo 👪

“Enak ya bisa jalan-jalan terus bareng baby 😁” itu yang setiap orang katain ke saya dan papinya Leo.

Kebanyakan orang beranggapan kalau traveling bareng baby itu repot 😅 Menurut saya tergantung bisa nikmati enggaknya. Sekarang perlengkapan baby praktis-praktis tinggal niatnya aja traveling ingin dibawa enjoy 😊

Traveling kali ini dalam rangka Leo First Birthday 🎉 Leo excited banget traveling kali ini, karena sudah ngerti kalau diajak lihat-lihat ikan di S.E.A World, ada minion di USS dan yang lebih bikin excited itu bisa lihat cewek-cewek cantik di Singapore 😎

Apa aja sih persiapannya ? Kalian bisa lihat Persiapan ke Singapore

Hari pertama, kami berangkat jam 6 pagi dari jambi – Jakarta – Singapore pakai maskapai Garuda Indonesia, saya rekomend banget yang ada plan ingin traveling bareng baby pakai maskapai ini, memang bisa terbilang lumayan nguras kantong, but Leo anteng banget 😍 jadi gak buat baby drama takut naik pesawat.

Waktu nyampe kami langsung ke jalur transit. First time di terminal 3, ajubilee gedenya sampe muter-muter 😂 dikarenakan delay, kami mampir dulu ke Two Tiger Sushi and Noodles. Selesai makan lanjut ke ruang tunggu. Gak lama Pengumuman keberangkatan Jakarta-Singapore kedengaran juga, akhirnya kita takeoff juga ke singapore.. yipiii 😄

Seperti biasa di pesawat Leo anteng-anteng aja, perjalanan Jakarta-Singapore kurang lebih 2 jam. Gak berasa akhirnya kita landing juga. kita langsung cus ke bagian Imigrasinya, disini diprioritas bagi ibu hamil, yang bawa baby, sama orang berkebutuhan khusus. Karena kita bawa baby, kita diprioritasin disini 😁 Selesai dari imigrasi, lanjut jalan, dan ternyataa Bandara Changi gedee yah, ada arena bermain buat anak, cocok banget buat pecinta shopping juga 🙋 Dulu ingatnya masih umur 4 tahun diajak ke Singapore pakai kapal, jadi ceritanya first time ngijakin kaki di bandara luar negeri. Rasanya seger banget lihat bandara seperti mall gini, dikarenakan kami kejar schedule jadi kami langsung cari taksi ke hotel kita, namanya hotelnya Innotel. Biaya taksinya $22,98 disinilah kegunaan ada Mastercard, tinggal gesek 😁

Setelah sampai kami istirahat sejenak dihotel plus beberes, setelah itu lanjut ke Plaza Singapore. Plaza Singapore diseberang hotel kami tinggal jalan sedikit langsung sampai. Waktu mau nyebrang harus nunggu sampe rambu-rambunya sudah warna hijau buat penyebrang jalan. Jadi orang-orang disini bener-bener displin dengan aturan yang ada. Salut deh 👍

• Suasana orang Singapore menunggu untuk menyebrang •

Waktu sampai di Plaza Singapore kita langsung cus makan di NamNam Bar ( makanan non halal yaa ) 🙅 Selesai makan kita ke Cold Storage. Cold Storage itu mirip hypermart kalau di Indonesia. Kami kesini buat nyari Aqua aja 🤣 sebenarnya kalo di Singapore, Air kerannya boleh diminum dan banyak tempat refillnya. Tapi karena belum terbiasa, jadinya beli Aqua botol besar. Harga Aqua besar yang 1,5 liter disini $1,5 sama dengan 15 ribu sebotol gitu. Di indonesia cuma Goceng 😅

Selesai dari Cold Storage kita langsung cus pulang hotel, tapi sempat mampir buat foto-foto dulu didepan mallnya 😎 #emakzamannow

• Plaza Singapore •

Selesai dari Plaza Singapore kita langsung pulang hotel dan prepare energi untuk besok 💪😊